Jumat, 11 Juli 2008


Keinginan Mukti Sulaiman untuk mengabdi pada tanah kelahirannya akan terwujud pasalnya, Besok (3/7) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lahat secara resmi akan mendeglerasikan Mukti Sulaiman sebagai Calon Bupati Kabupaten Lahat Periode 2008-2009 yang akan maju dalam Pilkada Lahat yang akan datang.

Informasi ini dibenarkan Oleh Mukti Sulaiman SH M Hum ketika diminta keterangannya kemarin (1/7) di ruang Sekda Kabupaten Mura.

”kalau tidak ada halangan, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, PKS dan PAN akan mendegrasikan saya sebagai Calon Bupati Lahat untuk ikut dalam Pilkada Lahat.”Ujarnya

Ditanya mengenai apakah yang dideglerasikan sepasang atau sendiri? Mukti mengatakan pada 3 Juli tersebut hanya ia yang dideglerasikan sebagai Calon Bupati sedangkan Untuk yang mendampinginya saat ini masih dalam penjajakan.

”PAN dan PKS hanya Mendeglerasikan saya sedangkan untuk pasangan saat ini sedang dalam penjajakan tetapi dalam waktu dekat akan diumumkan.”ujarnya sembari mengatakan Pendapingnya direncanakan merupakan Putra Daerah sendiri yang saat ini belum bisa disebutkan namanya.

Apakah Koalisi PKS dan PAN Cukup untuk mengusung sepasang Cakada? Mukti menjelaskan saat ini komposisi koalisi PKS dan PAN sudah dapat mengusung 1 pasang kandidat.

”Angota DPRD Lahat dari PAN saat ini 5 Kursi dan PKS 3 Kursi, jadi untuk koalisi kedua partai ini sudah cukup untuk mengusung 1 pasang kandidat.”ujarnya

Untuk Partai lain apakah ada yang akan berkoalisi dengan PAN dan PKS ini, Mukti mengungkapkan saat ini untuk PKB dalam tahapan Proses dan pihak Partai belum memberikan keputusan untuk bergabung dalam koalisi partai yang telah mendukungnya.

”saya terus melakukan pendekatan kepada Pimpinan Partai untuk bergabung dalam Koalisi Partai yang saat mendukung saya. Kalau bisa seluruh partai bergabung dan mendukung saya dalam Pilkada Lahat yang akan digelar.”pungkasnya sembari mengatakan mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Lahat Khususnya dalam pencalonannya . )!(

Tidak ada komentar: